Kamis, 08 Juli 2010

Apakah Masih Berani???

Hmmm, ternyata mengakui itu gampang-gampang susah. Tapi melakukan hal tersebut yang sulit. Mengakui itu punya dampak positif dan negatif, tergantung dari sisi mana kita menilai dan menelaahnya. Kalau kita sudah berani mengambil tindakan tersebut, maka kita harus menerima konsekuensinya, apapun itu.

Tapi aneh juga, mengakui disaat masalah sudah mulai meruncing dan memanas. Mengakui disaat sudah banyak pihak-pihak yang mulai ikut terlibat. Terlepas dari semua itu, kita patut acungi dua jempol bagi mereka-mereka yang berani mengangkat kepala disaat semua orang mencemooh kepadanya. Coba kita berada di posisi mereka, pasti kita sudah tidak sanggup lagi.

Disini lah dapat kita tarik pembelajaran, kita tidak boleh melakukan apapun sehendak kita. Kita harus patuhi aturan berlaku, peraturan dibuat untuk. Walaupun dengan alasan konsumsi pribadi atau apalah namanya, seharusnya kita berpikir ulang dulu.

Jadi apapun masalah yang terjadi di negara ini, kunci utamanya adalah pengakuan. Mengakui apapun yang terjadi, walau hasil dari pengakuan kita tersebut bisa membawa dampak buruk bagi kita, asalkan menyelesaikan masalah, kenapa tidak.

Tidak ada komentar: