Rabu, 29 Desember 2010

Timnas, Kami Bangga Pada Mu

Kita semua sudah melihat hasil pertandingan Indonesia VS Malaysia. Hasilnya tidak cukup mengecewakan, kita bisa memetik kemenangan di kandang sendiri. Sekali lagi di buktikan, bahwa GBK memang angker bagi team lain. Indonesia bermain cukup bagus, secara penguasaan bola, timnas menguasai jalannya permainan. Tapi permasalahannya di lini depan, kurang tenangnya para striker kita dalam menyelesaikan umpan terukur gelandang kita.

Babak kedua pun di pegang oleh kita, satu per satu tusukan dari lini tengah mampu membuat panik pemain belakang Malaysia. Tapi keputusan kontroversial terjadi ketika Indonesia tertinggal satu gol, sang pelatih mengganti Firman Utina dan Irfan Bachdim. Menurut saya ini merupakan keputusan yang kurang rasional, kalau Firman mungkin bisa di pahami, kegagalan melakukan eksekusi penalti di babak pertama membuat sang pelatih kecewa. Tapi lain dengan bachdim, pemain yang satu ini sangat bagus dalam melakukan penetrasi ke pertahanan Malaysia. Sekali lagi saya cukup bingung dengan keputusan sang pelatih.

Tapi apapun yang terjadi, kita patut bangga, timnas bisa membuat bangga para pendukung yang ada di GBK. Mudah-mudahan tidak ada aksi anarkis dari para pendukung . .

Tidak ada komentar: