Rabu, 29 Desember 2010

Hari Pertama Menuju Masa Depan


Kemarin belajar kelompok menjelang UAS pun di mulai. Bertempat di kos subhan, di mulai jam 11.00. Kami mulai membahas kemungkinan soal yang akan keluar pada UAS nanti. Sedikit ada perubahan, materi yang sebelumnya Matfis, mendadak di ganti menjadi Arsikom. Ini karena tidak ada di antara kita begitu mengerti Matfis. Pada mata kuliah Arsikom, kami membahas Cache serta Virtual Memory.

Walaupun ada sedikit kesulitan, misalnya saja pada saat membahas soal cache memory. Kami membahas studi kasus dengan soal block sizenya 2, setnya ada 8, yang di tanya bagaimana kita menentukan CO, CI, CT. Setelah melalui sharing antara kami, oprek sana sini, browsing, buka catatan, liat slide pak yudi, akhirnya kami menemuka ujung dari masalah tersebut.

Di materi Vitual Memory, kami membahas soal 14 bit alamat virtual, 12 bit alamat fisik, serta ada 64 page size. Dari soal di atas, kita dapat mengetahui beberapa VPN, VPO, PPN, PPO. Sebenarnya materi kuliah lebih mudah di ingat apabila sering di ulang dan di pelajari. Mudah-mudahan apa yang kami pelajari, bisa di mengerti dan kami dapat menjawab semua pertanyaan pada UAS.

2 komentar:

Rina mengatakan...

Wahhh..semangat belajarnya bud
Selamat menyambut UAS :-)

Budi mengatakan...

sip k'....
do'a-kan sukses k' . .